Monday, June 18, 2012

Birthday Cake untuk Claresta





Keponakanku si Tata tanggal 17 Juni kemaren ulang tahun, otomatis udah mikir dari jauh-jauh hari mau bikin cake tema apa yah. Sempet kepikir mau bikin Hello Kitty dengan BC Transfer, tapi kok kayanya nih anak udah gede deh (padahal baru 10 tahun hihihi).

Dapet ide laennya pas lagi blogwalking dan nyasar ke blog nya jeng "i am baker" dan kepincut (halaaah..) dengan dekor rose cakenya. Cakeeeep bo!
Si jeng ini pake dekor rose cake buat beberapa macem cakenya sih, tapi sepertinya paling naksir yang neapolitan cake. Dengan perpaduan warna coklat, pink, dan putih kayanya cocok dengan si Tata yang girly.

Base cake menggunakan resep brokus andalan dari NCC tapi karena ada unsur pink dan putih maka dimodif memakai coklat pink dan coklat putih plus pasta strawberi dan SKM untuk pengganti pasta coklat dan DCC, kemudian filling yang dipakai adalah double cheese frosting (alias cheese frosting dengan keju yang nendang) dan untuk 'bordir' rose nya memakai resep ganache kocok.

Hasilnya, cake dengan tinggi kurang lebih 16cm ini pada bilang enak rasanya terutama karena creamnya yang gak kemanisan dan gak bikin eneg. Yahiyalaah wong pake cheese frosting dan ganache hihihihih.






Untuk hasil 'bordiran' bunganya cantik yaaah, walaupun belum serapih jeng 'i am baker' tapi tetep kiyuuut kok hahahhaha (narsis abis daah..)


PS :

HAPPY BIRTHDAY MBAK TATA

ayoooooo, tambah rajin yaang belajar di sekolahnya. Semoga latihan baletnya juga cepet naek tingkat terus, daaan karena udah tambah gede jangan suka ambekan aaah :)))



No comments:

Post a Comment